Beranda > Uncategorized > HATI HATI PENIPUAN ATM DENGAN CALL CENTRE PALSU

HATI HATI PENIPUAN ATM DENGAN CALL CENTRE PALSU

Beberapa bulan terakhir banyak terjadi kejahatan ATM dengan modus call centre palsu. nasabah berniat bertransaksi d ATM, akan tetapi, begitu korban (nasabah) memasukkan kartu ATM, kartu korban langsung tertelan di mesin ATM, tidak kembali keluar

Si korban panik karena kartunya tertelan, tak lama kemudian datang orang (komplotan) yang mengaku pernah mengalami hal serupa, kemudian menunjukkan stiker yang tertempel di mesin ATM. ‘ saya kemaren nelpon ke nomor ini (kata orang tadi kepada nasabah). lalu si nasabah menelpon ke no call centre yang di tunjukkan orang tadi yang sebenarnya adalah No call centre palsu (biasanya dengan kode area lokal). kemudian si nasabah diminta menyebutkan no PIN ATM dll sebagainya.

Setelah menelpon Call Centre (palsu) tadi si nasabah merasa sedikit lega, kemudian meninggalkan Lokasi ATM, tak lama berselang datanglh komplotan tadi mengambil kartu korban yang tertelan (entah dengan cara bagaimana). Begitu kartu di dapat dan dengan PIN yang sudah d berikan nasabah, komplotan langsung menguras saldo korban.

Kesimpulan Jangan memberitahukan PIN kepada siapapun dalam kondisi apapun

sumber : ————

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar